London (ANTARA News) - Tim Indonesia menjuarai Group G setelah menyisihkan Romania, Kyrgistan, Jerman, Skotlandia dan Irlandia pada kejuaraan Homeless World Cup 2011 di Paris.

Homeless World Cup ini dipertandingkan dengan aturan tim terdiri dari empat pemain, yaitu satu penjaga gawang dan tiga penyerang, Tim Indonesia keluar sebagai juara group tanpa pernah terkalahkan, ujar Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Paris, Agus B Jamal dalam keterangannya kepada Antara London, Kamis.

Tim beranggotakan Tri Eklas Tesa Sampurno, Sandy Gempur Purnama, Gimgim Sofyan Nurdin, Edward, Ronny Suryadani, Deradjat Ginandjar Koesmayadi (kapten tim), Aris Kurnia, dan Andri Kustiawan bertanding dengan penuh semangat dan tanpa kenal putus asa, terutama saat melawan Skotlandaia dan Irlandia.

Kedua tim tersebut menjadi lawan paling berat bagi tim Indonesia di Group G. menyebutkan pada saat melawan Skotlandia, tim Indonesia yang memiliki pemain dengan badan relatif lebih kecil tertinggal 6-2 pada babak pertama.

Namun pada babak kedua, tim Indonesia mengubah strategi permainan sehingga skor babak kedua menjadi 8-8. Untuk menentukan pemenang maka dilakukan adu penalti yang dimenangkan Indonesia 2-1.

Pertarungan dengan tim Irlandia juga tidak kalah seru. Terlihat pada babak pertama tim Indonesia kewalahan menghadapi permainan tim Irlandia yang menerapkan strategi menyerang sejak awal pertandingan, sehingga tim Indonesia tertinggal 5-0.

Pada babak kedua, tim Indonesia berganti strategi menyerang. Tekanan-tekanan tim Indonesia pada babak kedua berhasil akhirnya berhasil menjebol gawang tim Irlandia yang memiliki penjaga gawang yang sangat tangguh dengan skor akhir 8-7 untuk tim Indonesia. Dengan kemenangan ini, maka Indonesia memastikan diri sebagai juara Group G.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011