Ambon (ANTARA) -
Anggota Polsek Pulau Haruku, Maluku berinisial Briptu FH, yang mengalami luka tembak kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri Jakarta, setelah dirujuk dari Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon.
  “Kondisi yang bersangkutan masih ditangani oleh Rumah Sakit Polri, jadi sementara masih dalam penanganan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Mapolda, Jumat.

  Dia mengungkapkan kondisi Briptu FH agak sedikit parah sehingga dirujuk ke Jakarta. Di sana, Briptu FH ini, ditemani oleh istri dan adiknya.

  "Yang jelas kondisinya masih tetap stabil, sementara dalam pengobatan oleh tim dari Dokter dan kesehatan (Dokkes) Mabes Polri. Kemarin di sini juga yang bersangkutan diantar sama istri dan adiknya,” kata Roem.

  Ia menyebutkan Briptu FH mengalami tembakan di pipi bagian rahangnya, oleh orang yang tak dikenal saat sedang mengamankan konflik antar warga Ori dan Kariuw, Pulau Haruku.

  Roem berharap anggota mereka segera sembuh, dan masyarakat Maluku tentunya berdoa untuk kesembuhan Briptu FH tersebut.

  "Tentunya kami berharap doa dari semuanya untuk kesembuhan yang bersangkutan, semoga cepat sembuh, dan kembali sehat," katanya.

Baca juga: Pangdam Pattimura prioritaskan kesehatan pengungsi konflik Haruku

Baca juga: Dua pos keamanan dibangun redam konflik Ori-Kariuw

Baca juga: Mediasi Perdamaian, Kapolda, Pangdam dan Wagub Maluku Kunjungi Kariuw


 

Pewarta: Winda Herman
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022