Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki beberapa lokasi jalan aspal yang rusak karena terendam banjir usai hujan berintensitas tinggi melanda wilayah DKI Jakarta pada pekan lalu.

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat memperbaiki jalan aspal di kawasan JORR Barat wilayah Cengkareng hingga Jalan S Parman, Grogol Petamburan.

Baca juga: Kadis PU baru DKI Jakarta akan keruk kali

"Di JORR barat dan di S Parman karena efek hujan dan banjir itu. Kita tiap hari tindak lanjut laporan aspal yang rusak karena banjir tersebut," kata Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Barat Benny Situmorang saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Benny mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat melalui aplikasi Jaki terkira temuan jalanan yang rusak secara rutin setiap hari.

Berdasarkan laporan tersebut, pasukan kuning Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat langsung memperbaiki jalan tersebut.

"Paling banyak sih kita tangani jalanan yang berlubang. Untuk trotoar juga kita perbaiki. Misal ada tali air trotoar yang tersumbat kita perbaiki," ujar Benny.

Baca juga: Anggota DPRD DKI minta Anies tingkatkan perhatian jalan rusak

Selain ruas jalan JORR Barat Cengkareng, petugas Sudin Bina Marga Jakarta Barat juga memperbaiki kondisi aspal di kawasan Tegal Alur dan Kebon Jeruk.

Benny melanjutkan perbaikan itu hanya bersifat sementara. Ke depannya, dia memastikan perbaikan jalan yang rusak karena banjir akan dilakukan secara permanen.

Sebelumnya, beberapa wilayah di Jakarta Barat sempat terendam banjir saat hujan deras pada pekan lalu.

Tercatat ada beberapa wilayah yang terendam, yakni Tegal Alur, bantaran Kali Semongol, Kalideres hingga jalan Raya Tanjung Duren.

Baca juga: Bina Marga Jakarta Timur selesai perbaiki jalan retak di Ciracas

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022