Jakarta (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata dan pendukung menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary.

"Dengan latar belakang dan pengalaman bekerja di bidang hukum serta kiprahnya dalam menggeluti bidang Corporate Secretary, tentunya Indah Saugi memiliki pengalaman yang baik dalam hal managing corporations dan managing stakeholders. Indah dipandang mampu dan cakap untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan tentunya para anggota Holding," ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dony juga menambahkan bahwa dengan bergabungnya Indah Saugi sebagai SVP Corporate Secretary InJourney tentunya dapat semakin mendukung manajemen dalam mengimplementasikan strategi serta program-program perusahaan terlebih dalam upaya pencapaian visi dan misi perusahaan.

Baca juga: Erick Thohir tugaskan InJourney bantu turis lokal bikin "travel plan"

Indah diangkat menjadi SVP Corporate Secretary InJourney berdasarkan persetujuan Dewan Komisaris InJourney Nomor S- 016/DEKOM/12/2021. Indah merupakan SVP Corporate Secretary pertama semenjak InJourney resmi dibentuk sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

Sebagai SVP Corporate Secretary, nantinya Indah akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi komunikasi InJourney dan anggota holding sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perusahaan termasuk dalam pengelolaan brand InJourney.

Baca juga: InJourney berharap revitalisasi TMII selesai Oktober tahun ini

Selain itu, Indah juga akan mengelola fungsi legal termasuk tata kelola dan kepatuhan perusahaan, pelaksanaan program-program CSR terutama terkait kontribusi sosial perusahaan, serta koordinasi dan komunikasi dengan shareholder, regulator, media, pemangku kepentingan di ekosistem pariwisata, serta publik secara umum.

Sebelumnya, Indah Saugi menjabat sebagai Director & Head Corporate Secretary di AirAsia. Di sana Indah membantu AirAsia dalam mempersiapkan perusahaan menjadi perusahaan terbuka. Wanita kelahiran tahun 1983 ini bergabung di AirAsia sejak tahun 2017 dan telah berperan membantu manajemen dalam melakukan beberapa aksi korporasi.

Indah yang merupakan lulusan dari Universitas Pelita Harapan ini, pernah bekerja sebagai Corporate Secretary pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan 10 tahun sebagai lawyer di Melli Darsa & CO Law Office dengan pengalaman pada merger acquisition & capital market.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022