Aksi pada hari ini tidak menjadi gerakan insidental, tetapi harus berkelanjutan.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna Laoly bersama ratusan kader partai mengikuti kegiatan penghijauan di sejumlah tempat di Bali dalam rangka perayaan HUT PDIP dan milad Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"PDI Perjuangan tidak hanya berpikir tentang politik kekuasaan, politik tentang pembangunan ekonomi, tetapi juga lingkungan hidup yang menjadi konsentrasi dunia," kata Yasonna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Yasonna mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati selalu mengingatkan kepada para kader untuk selalu melestarikan alam dan menjaga lingkungan.

Ia juga mengisahkan komitmen presiden kelima RI itu dalam melestarikan alam, mencari pohon-pohon langka hingga ke Papua.

Ketua Umum Megawati, lanjut dia, terus mencari tanaman langka agar jangan punah.

"Jauh sebelum ini, saya sering bertemu dengan Ibu Ketua Umum yang selalu mengingatkan kami tentang lingkungan hidup, merawat pertiwi, merawat alam, dan menyatukan diri dengan alam," tuturnya.

Oleh karena itu, kata Yasonna, pada kesempatan HUT Ketua Umum Megawati ini, PDIP melakukan gerakan menanam, membersihkan kali, serta lingkungan.

"Ibu Mega, ini yang dapat kami sampaikan sebagai ucapan ulang tahun kami yang tulus sesuai dengan perintah Ibu merawat pertiwi, merawat alam, dan mencintai kehidupan," katanya.

Meski demikian, Yasonna berharap aksi pada hari ini tidak menjadi gerakan insidental, tetapi harus berkelanjutan.

Yasonna juga mengingatkan sudah 3 tahun berturut-turut PDIP sebagai partai politik melakukan gerakan penghijauan.

Yasonna didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, yakni Krisdayanti dan I Wayan Sudirta. Hadir juga Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.

Baca juga: PDIP berkomitmen dalam penanganan perubahan iklim di Tanah Air

Baca juga: Waketum LGP: Makna Pidato Megawati HUT PDIP representatif Ganjar--Puan

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022