Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000/liter hingga Menteri PPN mengumumkan Nusantara menjadi nama ibu kota baru.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:


1. Mendag: Kebijakan minyak goreng satu harga dimulai 19 Januari

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan, Pemerintah terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau, di mana untuk mengatasi tingginya harga minyak goreng, Pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng setara Rp14.000 per liter yang akan dimulai Rabu 19 Januari 2022 pukul 00.01 WIB.

Berita selengkapnya klik klik


2. Presiden setujui perpanjangan insentif PPnBM otomotif

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo telah menyetujui perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) untuk produk otomotif.

Berita selengkapnya klik


3. Menteri PPN umumkan Nusantara jadi nama ibu kota baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengumumkan nama Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur adalah Nusantara sesuai yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

Berita selengkapnya klik


4. Mentan memastikan stok beras aman di awal tahun

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan stok atau ketersediaan beras dalam negeri aman di awal tahun 2022 seiring mulai masa panen padi beberapa daerah di Indonesia sebagaimana panen padi dilakukan di Desa Karangpawitan, Kabupaten Karawang.

Berita selengkapnya klik


5.Sri Mulyani: Anggaran Program PEN 2022 naik jadi Rp455,62 triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan anggaran Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 meningkat menjadi Rp455,62 triliun.

Berita selengkapnya klik klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022