Jakarta (ANTARA) - Perubahan interaksi sosial selama pandemi COVID-19 telah mempengaruhi kondisi fisik dan mental, keadaan yang mengingatkan akan pentingnya "self care" atau perawatan diri.

Sebuah penelitian di Meksiko (jurnal publikasi Scielo, 2020) menemukan bahwa perempuan memiliki tingkat kecemasan dan depresi yang lebih tinggi daripada pria selama pandemi COVID-19. Untuk mengurangi hal tersebut 66 hingga 80 persen perempuan melakukan rekomendasi perawatan diri.

Melihat pentingnya perawatan diri terhadap kesehatan mental dan fisik perempuan, Nyonya Piyama, jenama lokal untuk pakaian tidur premium menghadirkan sebuah koleksi baru untuk menyokong kegiatan perawatan diri perempuan selama di rumah, yang diberi nama “Maudy”.

Baca juga: Seberapa sering Anda harus mencuci piyama?

Bagi Lusy Gunawan, Co-Founder Nyonya Piyama, tidur berkualitas merupakan salah satu cara perawatan diri yang cukup ampuh dalam meningkatkan produktivitas.

“Tidur merupakan salah satu bentuk physical self care serta emosional self care yang bisa memberikan afirmasi positif dan menciptakan energi positif," kata Lusy dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

"Piyama yang nyaman dengan bahan berkualitas bisa menjadi faktor utama untuk menghasilkan pola tidur yang lebih baik. Ini juga menjadi komitmen dari Nyonya Piyama dalam menghadirkan setiap produk piyama dan baju tidur.”

Nyonya Piyama menghadirkan koleksi baju tidur trendy untuk semua ukuran dan bentuk tubuh perempuan mulai dari S/M-XXXL sehingga setiap wanita memiliki hak fesyen yang setara, tanpa terkendala pemilihan ukuran dan standard kecantikan.

Bahan yang digunakan Nyonya Piyama merupakan bahan dan berkualitas seperti katun silk atau maxmara yang diklaim belum banyak digunakan oleh produsen baju tidur lainnya. Kedua bahan tersebut lembut, ringan, adem dan dapat menyerap keringat dengan baik sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Adapun koleksi "Maudy" ini terinspirasi dari busana loungewear dengan konsep chic dan fleksibel untuk digunakan daripada hanya sekadar pakaian tidur. Sehingga, koleksi yang terdiri dari gaun serta one-set ini dapat digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Koleksi ini terdiri dari berbagai warna, yakni serenade, pickle, dan tawny.

Untuk membuat penampilan lebih rapi dan menarik, Anda dapat memadupadankannya dengan luaran, aksesoris seperti kalung dan sepatu atau sandal yang memberikan statement fesyen.

Baca juga: Inspirasi di rumah tetap gaya selama pandemi

Baca juga: SARE/studio kenalkan piyama Work-At-Home

Baca juga: Nagita Slavina dan Cynthia Tan luncurkan koleksi baju tidur "Claire"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022