Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus mendorong kegiatan berbasis pengembangan ekonomi kerakyatan di kalangan masyarakat asli Papua, pembinaan dan support secara terprogram melalui OPD terkait
Biak (ANTARA) - Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, memberikan bantuan fasilitas pom bensin mini kepada pelaku usaha kecil menengah (UKM) orang asli Papua (OAP) Orgenes Rumbiak, warga Distrik Samofa.

Kasubag Humas Pemkab Biak Numfor Fiktor Palembangan diterima ANTARA, Sabtu dini hari, menjelaskan, bantuan pom mini tersebut adalah program dari Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor yang pengadaannya bersumber dari anggaran dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2021.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor Ferry Betay mengatakan, upaya pengembangan usaha ekonomi berbasis kerakyatan khususnya di kalangan masyarakat asli orang Papua perlu didukung oleh semua instansi terkait, termasuk BUMN/BUMD yang ada di Biak.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus mendorong kegiatan berbasis pengembangan ekonomi kerakyatan di kalangan masyarakat asli Papua, pembinaan dan support secara terprogram melalui OPD terkait,” kata Bupati.

Bupati mengajak semua OPD, instansi atau lembaga terkait untuk ikut memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan, minimal mulai dari usaha-usaha kecil dengan ikut memberikan dukungan modal ataupun sarana serta prasarana penunjang lainnya.

“Saya juga berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat dikembangkan dengan baik, perhatikan manajemennya supaya bisa membantu meningkatkan pendapatan, ya minimal pendapatan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” kata Bupati Herry Naap.

Baca juga: Papua jadi percontohan pembentukan desa ramah perempuan-peduli anak

Baca juga: TNI/Polri di Biak luncurkan perpustakaan keliling untuk warga

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022