Jakarta (ANTARA) -
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI Muhammad Herindra membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan), di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu.
 
Siaran pers yang diterima menyebutkan Rapim Kemhan 2022 yang digelar selama dua hari pada Rabu dan Kamis (20/1) itu dilakukan secara tatap muka dengan peserta terbatas dan video conference yang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.
 
Sejumlah pejabat yang diagendakan menghadiri Rapim Kemhan 2022 dengan mengangkat tema "Konsolidasi Pembangunan Kekuatan Pertahanan Negara", di antaranya Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga: Wamenhan: Pembangunan mercusuar di perbatasan penanda kedaulatan
 
Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  Sekretaris Menkopolhukam Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Hilman Hadi.
 
Pada hari pertama ini, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana memberikan pemaparan tentang Evaluasi Program Kemhan TA. 2021 yang dilanjutkan dengan pemaparan Alokasi Anggaran Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2022 oleh Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono.
 
Sedangkan pada hari kedua pada Kamis (20/1) Menhan Prabowo Subianto memimpin jalannya Rapim Kemhan 2022.

Baca juga: Wamenhan: Alutsista TNI harus dirawat dengan baik
Baca juga: Wamenhan Herindra terima kunjungan kerja Menlu Denmark
 
Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Analisa Kontinjensi dalam Perspektif Pertahanan Negara oleh Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo dan paparan Rancangan Dokumen Strategis Pertahanan Negara oleh Warek I Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza dilanjutkan sambutan Panglima TNI dan Kapolri.
 
Rapim Kemhan Tahun 2022 diakhiri dengan Penyerahan Dokumen Kebijakan Hanneg 2022, Amanat Anggaran 2022, Perpres tentang Kebijakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Rancangan Dokumen Strategis Pertahanan Negara dari Menhan Prabowo kepada Pimpinan Unit Organisasi.
 
Selanjutnya Menhan Prabowo meresmikan Logo Kemhan yang baru dan diakhiri dengan Penyerahan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) secara simbolis dari Kementerian Pertahanan yang diserahkan oleh Menhan kepada Mabes TNI dan Mabes Angkatan yang diterima Panglima TNI, Kasad, Kasal, dan Kasau.

 
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022