Ini sesuai dengan hasil rapat kita bersama keempat tim peserta semifinal Piala Soeratin U-15
Padang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat menggelar partai semifinal Piala Soeratin U-15 di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (20/1).

Ketua Panitia Piala Soeratin U-15 Yulius Dede di Padang mengatakan dalam sehari itu akan digelar dua pertandingan sekaligus.

"Ini sesuai dengan hasil rapat kita bersama keempat tim peserta semifinal Piala Soeratin U-15," kata dia.

Baca juga: Empat tim pastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15

Ia mengatakan pertandingan pertama akan digelar antara Taruna Mandiri menghadapi PSP Padang pukul 13. 45 WIB di Stadion Sungai Sariak.

Sementara untuk partai kedua antara Gasliko Limapuluh Kota menghadapi PSKPS Pasaman digelar pada 15.45 WIB di stadion yang sama.

"Untuk pertandingan pertama kita alokasikan waktu 15 menit jika pertandingan seri dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan penalti," kata dia.

Sementara untuk partai final akan digelar pada Minggu 22 Januari 2022 di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

"Juara Piala Soeratin U-15 akan mewakili Sumbar di tingkat nasional nantinya," kata dia.

Baca juga: Sumbar masuki babak delapan besar Piala Soeratin U-15

Sebelumnya empat tim memastikan tempat mereka di babak semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar usai mengalahkan lawan mereka di babak 8 besar yakni kesebelasan Taruna Mandiri, PSKPS Pasaman, Gasliko dan PSP Padang.

Kesebelasan Taruna Mandiri sendiri lolos sebagai juara grup E babak 8 besar setelah meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Tim ini unggul head to head dari PSKPS Pasaman yang rela berada di peringkat kedua meski sama mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara Gasliko tampil sebagai juara Grup F dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang sedangkan PSP Padang menjadi peringkat kedua usai menang agregat dari PSBS setelah sama mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Baca juga: PSSI: Pertandingan final Piala Soeratin Sumbar digelar tanpa penonton
Baca juga: PSSI persilakan Asprov tidak gelar Liga 3 dan Piala Soeratin


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022