Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen Liga 1 Indonesia seusai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-20 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Taisei Marukawa di pengujung babak pertama, Bhayangkara bangkit disokong gol-gol Melvin Platje dan Ezechiel N'Douassel untuk mengamankan tiga poin penuh.

Kemenangan mengantarkan tim besutan Paul Munster naik ke puncak klasemen dengan raihan 43 poin, menggusur Arema FC yang punya 42 poin ke posisi kedua.

Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat keempat dengan 39 poin setelah disalip oleh Persib Bandung yang menang di laga lebih awal dan memiliki 40 poin.

Baca juga: Bhayangkara tumbangkan Madura United 3-2

Bhayangkara mengancam lebih dulu melalui tandukan Ezechiel yang sayangnya masih melebar dan Persebaya balas menyerang lewat Samsul Arif tetapi juga tak berbuah gol.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim dengan Persebaya yang tampil lebih dominan, tetapi kedudukan masih imbang 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah dua menit memasuki injury time babak pertama ketika Taisei Marukawa melewati benteng pertahanan The Guardians dan melepaskan tembakan mendatar yang membawa Persebaya memimpin 1-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Bhayangkara terlihat meningkatkan intensitas serangan mereka hingga akhirnya memetik buah kerja keras pada menit ke-72 melalui aksi Platje menjebol gawang yang dijaga kiper Andhika Ramadhani demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Momentum Bhayangkara berlanjut dan empat menit jelang bubaran normal Ezechiel sukses menanduk umpan silang matnag kiriman Anderson Salles untuk membalikkan keadaan 2-1.

Baca juga: Persebaya menang tipis 2-1 atas PSM

Berikut susunan pemain laga Bhayangkara FC vs Persebaya:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, Lee Yujun, Sani Rizki, TM Ichsan, Andik Vermansah, Melvin Platje, Ezechiel Ndouasel
Pelatih: Paul Munster

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Arif Satria, Rizky Ridho, Alwi Slamat, M Hidayat, Bruno Moreira, Marselino Ferdinan, Samsul Arif Munip, Taisei Marukawa
Pelatih: Aji Santoso

Baca juga: Mohammed Rashid bawa Persib Bandung menangkan laga lawan Borneo FC
Baca juga: Skor kacamata jadi hasil akhir PSM versus Persik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022