Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pergantian dua asisten pelatih tim nasional Indonesia yaitu Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi adalah permintaan dari sang pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Itu permintaan Shin Tae-yong, ya. Shin meminta diganti, ya, kami mengakomodasinya," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa hanya Shin yang dapat memberikan jawaban terkait alasan dari keputusan tersebut.

"Untuk kenapanya, biarkan Shin yang menjawab," kata Iriawan.

Baca juga: Iriawan: PSSI tak berniat depak Shin Tae-yong

Kabar dua staf pelatih timnas Indonesia yaitu asisten pelatih kiper Sahari Gultom dan asisten pelatih fisik Alex Aldha Yudi tidak lagi bersama skuad "Garuda" berhembus dari unggahan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto, di media sosial Instagramnya, @novaarianto30 pada Selasa (18/1).

Dalam unggahannya, Nova menyertakan fotonya bersama Sahari dan Alex dan melampirkan kutipan, "Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach @shintaeyong7777 (akun Instagram Shin Tae-yong-red) dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya".

Meski demikian, Mochamad Iriawan belum dapat memberitahukan siapa pengganti Sahari dan Alex.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 27 pemain untuk hadapi Timor Leste

"Yang pasti nanti akan kami ganti," tutur Iriawan.

Terdekat, timnas Indonesia akan berkumpul Bali untuk menjalani pemusatan latihan selama 19-28 Januari 2022.

Di sela itu, skuad "Garuda" akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan internasional FIFA yang rencananya berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022.

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022