Betul, salah satu kepala seksi di Sudin Citata terkonfirmasi positif COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) dan menduduki jabatan eselon IV di Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Sudin Citata) Pemerintah Kota Jakarta Pusat terkonfirmasi positif COVID-19.

"Betul, salah satu kepala seksi di Sudin Citata terkonfirmasi positif COVID-19. Pak Kasudin kami sudah melaporkan ke Pak Wali Kota secara tertulis," kata Kepala Seksi Penindakan Sudin Citata Jakarta Pusat, Syahruddin, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin.

Menurut Syahruddin, guna memutus penyebaran virus, Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun memberlakukan sistem kerja dari rumah ("work from home") selama tiga hari dan karantina lokal terhadap seluruh karyawan di Sudin Citata. 

"Jadi semalam sudah kita imbau ke teman-teman untuk 'WFH' dulu sampai hari Rabu," katanya.

Syahruddin menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) yang terpapar COVID-19, diduga tertular dari keluarga, yakni sang suami. "ASN tersebut positif COVID=19 dengan gejala ringan," katanya.

Dengan ditemukannya seorang ASN di Sudin Citata yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka sekitar 30 orang pegawai di Sudin tersebut, untuk sementara bekerja dari rumah atau WFH pada Senin hingga Rabu, 17-19 Januari 2022.

Pegawai lainnnya yang menjadi kontak erat, dilakukan tes swab antigen. Sedangkan, kantor Sudin Citata di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat ditutup sementara dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita tetap kerja dari rumah sampai Rabu. Tadi juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor," kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengatakan, jajarannya tidak akan menutup seluruh kantor Pemkot Jakarta Pusat, tapi hanya ruangan Sudin Citata saja.

Guna mengantisipasi laju penularan COVID-19, Pemkot Jakarta Pusat juga akan melalukan sterilisasi seluruh ruangan gedung. "Nanti kami minta Bagian Umum dan PMI untuk sanitasi gedung dengan disinfektan," kata Irwandi.

Baca juga: 40 pegawai jalani swab dari hasil tracing di Kantor Wali Kota Jakpus
Baca juga: Kantor Wali Kota Jakpus tak tutup meski ada yang positif COVID-19
Baca juga: Tiga lantai blok A Kantor Wali Kota Jakpus tutup imbas temuan COVID-19

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022