Melalui sosialisasi ini, BRI turut mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi negeri dan meningkatkan pendapatan negara.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) turut mendukung pemerintah melalui sosialisasi program pengungkapan sukarela (PPS) bagi nasabah BRI dalam bentuk Gala Dinner secara hybrid.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, sosialisasi PPS adalah wujud kesetiaan BRI kepada nasabah dengan memberikan edukasi dan pemahaman mengenai PPS.

"Melalui sosialisasi ini, BRI turut mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi negeri dan meningkatkan pendapatan negara. Selain itu, upaya ini juga sekaligus meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak di Indonesia," kata Handayani dalam keterangan resmi, Senin.

Baca juga: BRI dapat alokasi KUR sebesar Rp260 triliun pada 2022

Sosialisasi tersebut menghadirkan Teenu C Jiriadiana, yang merupakan seorang kuasa hukum pengadilan pajak, sebagai narasumber untuk mengedukasi nasabah.

BRI pun mengundang beberapa nasabah BRI Private dan BRI Prioritas dari seluruh Indonesia.
Sosialisasi program ini merupakan keistimewaan yang didapatkan oleh nasabah BRI Private dan BRI Prioritas terpilih yang selama ini juga mendapatkan keistimewan berskala internasional.

Selain mendapat pelayanan terbaik, nasabah BRI Private dan BRI Prioritas terpilih juga mendapat prioritas pengelolaan sesuai kecocokan profil, serta pendampingan profesional dan armada khusus yang tersertifikasi serta berpengalaman.

"BRI pun akan terus menunjukkan bukti komitmennya sebagai agen pembangunan dalam mendukung kebijakan pemerintah," tambah Handayani.

Baca juga: DJP catat harta yang dilaporkan sukarela naik Rp350 miliar sehari

PPS merupakan program inisiasi dari Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memberikan kesempatan kepada masyarakat atau Wajib Pajak (WP), untuk melaporkan aset atau harta yang belum dilaporkan secara mandiri melalui https://pajak.go.id/pps sampai ditutup pada 30 Juni 2022.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022