Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan Komisi II telah menjadwalkan Rapat Kerja (Raker) bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk membahas jadwal dan tahapan Pemilu 2024 pada pekan depan.

"Komisi II DPR akan menggelar Raker pada pekan depan untuk memutuskan jadwal dan tahapan Pemilu 2024," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, Komisi II DPR sejak awal meminta pemerintah untuk melakukan konsolidasi dengan penyelenggara pemilu terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Perludem sebut PKPU bakal alami perubahan meski UU Pemilu tak direvisi

Baca juga: Analis tegaskan Oktober 2024 harus ganti presiden/wakil presiden


Menurut dia, saat ini waktunya sudah cukup bagi pemerintah dan penyelenggara pemilu melakukan konsolidasi sehingga Komisi II DPR akan menggelar Raker pada pekan depan.

"Komisi II DPR sejak awal mendorong ada kesepakatan antara pemerintah dan penyelenggara pemilu. Dua elemen tersebut penting, karena yang satu menyelenggarakan secara teknis dan satu lagi menyiapkan anggarannya," ujarnya.

Karena itu menurut dia, kalau kedua pihak tersebut sudah sepakat terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024, maka Komisi II DPR mendorong dilakukannya raker bersama.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022