pelaksanaan vaksinasi dosis kedua juga sudah dimulai pada 13 Januari lalu
Jakarta (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, yang menyasar 771 penerima vaksin, mencapai sekitar 88 persen atau sebanyak 678 orang, Senin.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang Tri Lusmantoro mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua juga sudah dimulai pada 13 Januari lalu.

"Untuk vaksinasi anak 6-11 tahun dosis pertama sudah 87,94 persen. Untuk dosis kedua kami baru mulai pada 13 Januari," kata Tri dalam keterangan tertulis di Jakarta Utara, Senin.

Tri menjelaskan, pihak puskesmas terus berkoordinasi dengan sejumlah sekolah dasar di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, agar vaksinasi dapat mencapai target.

Tidak menutup kemungkinan, kata Tri, melaksanakan jemput bola kepada anak-anak akan digencarkan dengan pelibatan tenaga kesehatan di Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang dan Satuan Tugas COVID-19 setempat.

“Tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang dibantu Satgas COVID-19 akan menjemput bola, menangani anak-anak untuk dilakukan vaksinasi,” ujar Tri.
Baca juga: Kepulauan Seribu optimis vaksin anak 6-11 tahun berjalan lebih cepat
Baca juga: Vaksinasi di Kepulauan Seribu Utara capai 95,83 persen
Baca juga: TNI AL bantu program vaksinasi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022