Jakarta (ANTARA) - Marvin Bagley III mencatat angka tertinggi musim ini dengan 26 poin dan 13 rebound, dan De'Aaron Fox memasukkan angka tertinggi dalam pertandingan, 27 poin pada laga Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB) saat Sacramento Kings mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan tim tamu Houston Rockets 126-114.

Dikutip dari Reuters, Buddy Hield dan Terence Davis bergabung menghasilkan tujuh 3-pointer dan 33 poin dari bangku cadangan untuk Kings, yang memenangi pertandingan kedua berturut-turut untuk keenam kalinya musim ini.

Christian Wood memimpin serangan yang seimbang dengan 26 poin bagi Rockets, yang membuka lima pertandingan tandang dengan kemenangan di San Antonio pada Rabu.

Kedua klub akan bertemu lagi, juga di Sacramento, pada Minggu.

Baca juga: Triple-double Luka Doncic hentikan 11 kemenangan beruntun Grizzlies

Wood menghasilkan 15 dari 26 poinnya pada tujuh setengah menit pertama pertandingan, membantu Rockets meraih keunggulan 26-16 yang berubah menjadi 40-31 saat periode tersebut berakhir.

Namun Sacramento, bermain di kandang untuk ketiga kalinya pada lima laga kandang, menyalip tim tamu saat jeda pertandingan dan tidak pernah tertinggal lagi pada paruh kedua.

Tertinggal 19 angka dengan waktu tersisa 7:51, Rockets mengejar hingga terpaut tujuh angka dalam tiga kesempatan berikutnya, satu kali terakhir ketika Wood menggenapi three-point play dengan waktu tinggal 2:05.

Namun Harrison Barnes segera membalas dengan menyarangkan bola, dan ia, Tyrese Haliburton serta Buddy Hield bergabung menghasilkan enam lemparan bebas beruntun, membuat tuan rumah menjaga jarak dari Rockets.

Sebanyak 26 poin yang dicetak Bagley datang dari 12 dari 20 tembakan dan 10 poin lebih banyak dibanding pertandingan sebelumnya musim ini. Sedangkan 13 rebound tersebut memperbaiki 12 rebound yang ia cetak dua kali sebelumnya.

Baca juga: Grizzlies ungguli Warriors dan raih kemenangan ke-10 beruntun

Hield finis dengan 19 poin, menghasilkan 4 dari 10 upaya 3-pointer, dan Davis mengumpulkan 14 poin, mencetak tiga dari empat upaya jarak jauhnya.

Sementara Fox, melengkapi 27 poinnya dengan delapan assist, enam rebound dan dua steal.

Barnes memasukkan 16 poin, sementara Haliburton menyumbang 12 assist tertinggi dalam pertandingan, sembilan poin dan enam rebound untuk kemenangan tersebut.

Seluruh kelima starter Houston mencetak angka dua digit, termasuk Jae-Sean Tate, yang nyaris mencetak triple-double dengan 17 poin, 10 rebound, tertinggi dalam tim, dan delapan assist yang menyamai raihan tertinggi tim.

Eric Gordon dan Kevin Porter Jr. masing-masing menghasilkan 16 poin dan Jalen Green 11 bagi Houston, sementara D.J. Augustin menambah 11 dari bangku cadangan.

Porter juga menghasilkan delapan assist, tujuh rebound dan dua steal.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns hentikan kemenangan beruntun Raptors

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022