Jakarta (ANTARA) - Samsung di 2022 dikabarkan kembali membawa tablet dari kelas high-end mereka dan yang terbaru adalah seri Galaxy Tab series S8 .

Meski belum dirilis secara resmi, namun berbagai bocoran spesifikasi hingga tampilan sudah muncul dan membuat para penggemar gadget penasaran.

Mengutip XDA Developers, Sabtu, akan ada tiga model Tablet dari seri Galaxy Tab S8 yaitu Tab S8, Tab S8 Plus, dan Tab S8 Ultra.

Kehadiran Galaxy Tab S8 Ultra menjadi yang terbaru karena pada generasi sebelumnya di seri Galaxy Tab S7 tidak tersedia model Ultra.

Ketiga tablet tersebut akan dilengkapi dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Ketiganya juga tetap akan dibekali dengan dua kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 6MP.

Selain itu baik model standar, plus, maupun ultra tetap akan dilengkapi dengan Wi-Fi 6, slot kartu microSD, Bluetooth 5.2, pilihan konektivitas 5G, Android 12 dengan One UI 4.1 serta tak tertinggal S Pen yang juga bagian dalam pembelian.

Pembeda dari ketiganya adalah ukuran layarnya. Untuk versi standar, Samsung menghadirkan panel layar LCD seluas 11 inci, sementara pada S8 Plus dilengkapi dengan panel layar AMOLED dengan luasan 12,7 inci, terakhir pada seri Ultra tablet itu akan memiliki luasan 14,6 inci dengan panel layar AMOLED.

Belum diketahui harga dari tablet tersebut namun jika berkaca pada perilisan Galaxy Tab S7 di Amerika Serikat seharga 649.99 dolar AS maka mungkin saja harga Galaxy Tab S8 juga akan berkisar dimulai dari harga serupa.



Baca juga: Konfigurasi memori hingga warna Samsung Galaxy Tab S8 terungkap

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE varian WiFi dikabarkan segera hadir di India

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk asah kreativitas kaum milenial

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022