Jakarta (ANTARA) - Layanan belanja daring Shopee mengajak pengguna berbelanja dengan praktis melalui kampanye Shopee 2.2 COD Sale, yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Januari hingga puncaknya di 2 Februari.

"Shopee melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan berbelanja online. Kali ini, Shopee kembali menghadirkan kampanye 2.2 COD Sale sebagai momen untuk menebarkan semangat baru bagi semua orang di tahun yang baru," kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, melalui keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Shopee mulai kelas perdana Kurikulum Bisnis Digital

Adapun kampanye 2.2 COD Sale akan menghadirkan rangkaian penawaran menarik serta memenuhi kebutuhan. Pertama, metode pembayaran Cash On Delivery (COD) yang dihadirkan untuk menjangkau pengguna yang belum memiliki akses ke keuangan digital, dimana pengguna dapat memilih untuk COD atau ‘Bayar di Tempat’ secara tunai kepada kurir sesuai dengan nilai transaksi.

Para pelaku usaha juga dapat menikmati keuntungan dari Shopee COD ini antara lain agar dapat memperluas jangkauan produk ke daerah-daerah di Indonesia sehingga tingkat penjualan dapat meningkat.

Selama kampanye 2.2 COD Sale berlangsung, para pengguna Shopee akan dimanjakan dengan berbagai penawaran yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari Kecantikan Sale, Fashion Wanita dan Pria Sale, Shopee Mantul Sale, Super Brand Day, Pasti Diskon 50% Day, dan banyak penawaran lainnya untuk menemani hari-hari dalam kampanye 2.2 COD Sale.

Baca juga: Pemkab Bogor gandeng Shopee tingkatkan pemasaran ekonomi kreatif

Tidak lupa, selama periode 2.2 COD Sale ini, para pengguna dapat menikmati penawaran berikut, di antaranya Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB, dan Gosok Dapat 3 Miliar.

Shopee juga menghadirkan berbagai metode pembayaran untuk memenuhi segala preferensi pengguna yang beragam, salah satunya COD.

Untuk dapat menggunakan metode Shopee COD, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan.

Langkah pertama untuk melakukan pembelian menggunakan Shopee COD adalah memilih produk yang kita ingin kita beli. Setelah itu, pada bagian jasa kirim, jangan lupa untuk memilih COD sebagai metode pembayaran.

Setelah kurir sampai di rumah kita, jangan lupa untuk membayar terlebih dahulu pesanan sesuai pada laman sebelum checkout.

Setelah barang diterima dan dibayar, kita dapat membuka paket yang diterima. Apabila terjadi kendala dalam pesanan, kita dapat mengajukan pengembalian barang melalui aplikasi Shopee.

Baca juga: Blibli raih dua apresiasi layanan pelanggan

Baca juga: Shopee: Digitalisasi UMKM percepat Indonesia jadi negara "top 3 dunia"

Baca juga: Shopee beri bimbel berbisnis gratis untuk Dewa Wibisono

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022