Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyediakan 3.000 dosis vaksin penguat (booster) jenis Pfizer menyusul dimulainya vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat umum.

“Sekarang ini vaksinasi penguat sudah mulai dilaksanakan untuk masyarakat umum,“ kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Jumat.

Bagi masyarakat yang ingin divaksinasi penguat bisa mendatangi tiga lokasi yang telah ditentukan. Ketiga lokasi itu ialah di Aula Husni Hamid, Kantor Dinas Kesehatan Karawang dan Mal Pelayanan Publik.

“Di setiap lokasi vaksinasi penguat, kita siapkan 1.000 dosis,” katanya.

Baca juga: Pemkot Bogor tunggu tambahan dosis vaksin penguat

Baca juga: Dinkes Lampung sediakan 3.000 dosis Pfizer untuk vaksinasi penguat


Menurut Bupati, vaksinasi penguat ini bisa dilaksanakan setelah Karawang telah mencapai target vaksinasi 70 persen dosis pertama dan vaksinasi lansia mencapai lebih dari 60 persen.

“Vaksin penguat ini untuk warga yang ber-KTP Karawang dan sudah berusia 18 tahun,” katanya.

Di antara syarat untuk bisa vaksinasi penguat ialah sudah enam bulan setelah vaksinasi dosis kedua dengan bukti kartu vaksin atau sertifikat di aplikasi pedulilindungi.

Hingga saat ini, realisasi vaksinasi dosis pertama untuk umum di Karawang sudah mencapai 1.510.007 orang atau 78.75 persen. Sedangkan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 94.658 orang atau 61.69 persen.*

Baca juga: Pemkot Tanjungpinang targetkan per hari 3.500 warga divaksin penguat

Baca juga: Ratusan guru di Trenggalek ikuti vaksinasi penguat menjelang PTM penuh

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022