tiba-tiba terasa ada getaran kemudian langsung keluar gedung
Jakarta (ANTARA) - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota Jakarta dan Gedung DPRD DKI Jakarta berhamburan keluar gedung ketika gempa dengan Magnitudo 6,7 mengguncang Banten dan terasa di Ibu Kota.

Pantauan Antara di Balai Kota Jakarta, Jumat, ratusan PNS memadati ruang terbuka di antaranya halaman depan Kantor Gubernur DKI Jakarta itu.

"Saya kebetulan tugas di 'basement' kemudian tiba-tiba terasa ada getaran kemudian langsung keluar gedung," kata seorang ASN Pemprov DKI Jakarta Yana di halaman depan Balai Kota Jakarta.
Ratusan PNS Pemprov DKI Jakarta berkumpul di halaman depan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai setelah gempa Magnitudo 6,7 mengguncang Banten dan terasa di Ibu Kota, Jumat (14/1/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna



Beberapa pegawai yang sedang memeriksakan kesehatan di Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai di lingkungan Balai Kota Jakarta juga berhamburan keluar gedung, mencari ruang terbuka.

Baca juga: Karyawan di Wisma Antara berhamburan keluar gedung saat gempa 6,7

Salah satu di antaranya bahkan masih menggunakan infus di tangannya.

"Saya kaget awalnya walaupun berusaha tenang," kata salah seorang pegawai, Indah.

Beberapa staf di Balai Kota Jakarta juga nampak masih melanjutkan sisa pekerjaan mereka di halaman depan, menggunakan laptop.

"Saya bertugas di lantai 15, turun sampai halaman masih bergetar kaki saya," ucap Dina, salah satu pegawai di Balai Kota Jakarta.

Sementara itu, petugas keamanan setempat memberikan pengumuman kepada para pegawai untuk menjaga jarak dan diperbolehkan pulang karena bertepatan dengan jam pulang kerja.

Baca juga: Banten diguncang gempa berkekuatan M 6,7

Berdasarkan data BMKG, gempa dengan Magnitudo 6,7 terjadi pukul 16.05 WIB sekitar 52 kilometer Sumur, Banten dan terasa di Jakarta.

Titik gempa berada di 7.01 lintang selatan dan 105.26 bujur timur berkedalaman 10 kilometer.

BMKG menyebutkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022