Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta memperkirakan derbi London Utara pada Minggu melawan Tottenham Hotspur bakal ditunda karena dia tidak memiliki cukup pemain untuk pertandingan Liga Premier itu karena banyak yang masih cedera dan terkena penyakit.

Granit Xhaka harus absen dari pertandingan itu setelah mendapat kartu merah saat bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dalam leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis. Sementara Cedric Soares, Bukayo Saka, dan Calum Chambers semuanya cedera.

Arsenal juga tidak akan diperkuat Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan Nicolas Pepe yang tengah menjalani tugas internasional dalam Piala Afrika. Pierre-Emerick Aubameyang juga bermain pada Piala Afrika tetapi menderita COVID-19 sementara Martin Odegaard absen karena sakit.

Baca juga: Sepuluh pemain Arsenal sukses tahan imbang Liverpool
Baca juga: Arteta enggan cari alasan usai Arsenal dikalahkan Nottingham Forest

Ditanya apakah pertandingan Minggu nanti bisa ditunda, Arteta menjawab kepada wartawan: "Saya tidak tahu, mungkin saja."

"Kami mencoba mempersiapkan pertandingan dengan beranggapan kami bisa bermain. Tapi jika dalam perkembangan berikutnya terjadi sesuatu, ya itulah yang terjadi."

Liga Premier hanya bisa menunda pertandingan jika pemain satu klub kurang dari 14 orang, yakni 13 pemain dan satu kiper tersedia, dengan dewan akan mempelajari permintaan penundaan berdasarkan kasus per kasus.

Musim ini sebanyak 19 pertandingan liga ditunda akibat kenaikan kasus COVID-19 pada sejumlah tim.

Arsenal berada pada urutan kelima klasemen liga dengan 35 poin dari 20 pertandingan sementara Tottenham tertinggal dua poin pada urutan keenam, demikian Reuters.

Baca juga: Man City raup pendapatan besar selama 2020-2021 kendati pandemi
Baca juga: Ronaldo: saya tidak bisa terima bila MU finis di bawah tiga besar
Baca juga: West Ham ke urutan keempat berkat dua gol Bowen ke gawang Norwich  

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022