Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Italia Lazio Maurizio Sarri dikabarkan memiliki keinginan untuk mendatangkan gelandang Everton Allan dan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga ke timnya pada bursa transfer Januari.

Dikutip dari football-italia, Selasa, Maurizio Sarri sempat menangani gelandang asal Brazil Allan ketika keduanya masih berada di Napoli beberapa musim lalu dan memiliki hubungan kerja sama yang baik.

Sarri bersama Lazio memiliki peluang untuk mendatangkan Allan dari Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim, namun mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu karena tingginya gaji pemain asal Brazil tersebut.

Kepa Arrizabalaga juga diyakini akan coba dipinjam oleh Lazio dengan durasi hingga akhir musim, namun tingginya gaji pemain asal Spanyol itu membuat Biancocelesti harus memastikan langkah mereka selanjutnya.

Selain itu, Lazio juga dikabarkan tengah melihat peluang untuk mendatangkan gelandang asal Inter Milan Matias Vecino yang kontraknya akan habis pada akhir musim mendatang. Diketahui, Vecino sempat dilatih oleh Sarri ketika keduanya berada di Empoli.

Baca juga: Sarri nilai Lazio perlu rekrut pemain baru Januari ini 
Baca juga: Lazio dikabarkan incar Layvin Kurzawa dan Patrick van Aanholt 


Selain mendatangkan pemain anyar, Lazio pun diyakini akan menjual beberapa pemainnya, yakni gelandang asal Spanyol Luis Alberto, dan dikabarkan Inter Milan, AC Milan serta Sevilla siap membeli pemain tersebut.

Diperkirakan bagi klub yang ingin mendatangkan Luis Alberto harus mengeluarkan dana hingga 30 juta euro atau sekitar Rp487 miliar agar Lazio siap untuk melepas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lazio juga dikabarkan tengah berusaha menjual penyerang asal Kosovo Vedat Muriqi pada bursa transfer Januari agar bisa mendatangkan pemain anyar. Dikabarkan, dua klub asal Inggris, yaitu Hull City dan Leeds United, menaruh minat kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Beberapa waktu lalu, Maurizio Sarri mengatakan jika Lazio sedang membutuhkan beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari setelah Biancocelesti hanya bisa memetik satu poin dari dua pertandingan Liga Italia.

Sarri mengatakan ada beberapa pemain yang tidak cocok dengan gaya permainan yang ia terapkan dalam tim Lazio musim ini. 

Baca juga: Gol larut Milinkovic-Savic hindarkan Lazio dari kekalahan lawan Empoli 
Baca juga: Lazio lanjutkan tren positif, Bologna kembali ke jalur kemenangan 
Baca juga: Lazio telan Genoa 3-1 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022