Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, berkomitmen terus membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan prajurit di seluruh jajaran TNI AL sejak awal mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan TNI AL.
 
Komitmen itu diwujudkan dengan peresmian beberapa sarana-prasarana yang berada di Jakarta dan Riau melalui video conference bertempat di Kolam Renang Sekolah Staf dan Komando TNI AL, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa.

Baca juga: Laksamana Yudo sematkan bintang kehormatan untuk Kasal Australia
 
Ia meresmikan beberapa sarana-prasarana, antara lain Kolam Renang Tirto Sagoro 08 Seskoal, Lapangan Futsal dan Tennis Pondok Dayung, Lapangan Apel Tanjung Uban, Lapangan Futsal Komplek Tanjung Uban, serta Halang Rintang Satdik 1 Tanjung Uban.
 
Selain itu dilakukan penyerahan satu unit motor kawal dari TNI AL untuk Sekolah Staf dan Komando TNI AL dan satu ambulans dari PT Bank Mandiri.

Baca juga: Kasal apresiasi kiprah Korps Marinir pada tahun 2021
 
Setelah penandatanganan prasasti, dia menyempatkan menyapa dan berinteraksi dengan pimpinan di Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjung Pinang dan Pondok Dayung.
 
Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kolam renang Tirto Sagoro 08 Seskoal dengan penampilan atraksi tim renang indah DKI Jakarta serta demo renang prajurit dan keluarga Sekolah Staf dan Komando TNI AL.

Baca juga: TNI AL lanjut bermitra bersama empat bank kelola anggaran dari APBN
 
Ia terus memacu pembangunan dan memenuhi keperluan sarana-prasarana sebagai bagian dari upaya menjadikan TNI AL suatu angkatan perang yang professional, modern, dan tangguh.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur sarana-prasarana sebagai dorongan pendukung TNI AL merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan dalam setiap program pembangunan.

Baca juga: Kasal: Perumahan TNI AL dapat dijadikan contoh toleransi umat beragama
 
Ia berharap agar sarana prasarana ini digunakan semaksimal mungkin guna menjaga kesamaptaan jasmani sehingga dapat menunjang kelancaran dalam bertugas.
 
"Sarana-prasarana yang dibangun TNI AL harus digunakan semaksimal mungkin untuk menjaga kesamaptaan dan badan tetap sehat yang nantinya dapat menunjang kelancaran dalam bertugas," kata dia dalam siaran persnya.

Baca juga: Kasal lakukan diplomasi militer perkokoh hubungan dengan AL Malaysia
 
"Manfaatkan fasilitas ini tidak hanya dalam pembinaan prajurit melainkan juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar prajurit dan masyarakat sekitar sebagai sarana pembinaan jasmani sekaligus rekreasi guna mendukung pelaksanaan tugas," kata dia. 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022