Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa menarik di DKI Jakarta yang diberitakan Antara pada Senin (10/1) masih menarik dibaca kembali sebagai referensi pada Selasa, di antaranya:

Omicron terdeteksi di hotel isolasi Menteng dan Cempaka Putih

Petugas puskesmas mendeteksi seorang pria asal Pademangan terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron usai menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Menteng, Jakarta Pusat.

"Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala COVID. Beliau periksa dan ternyata COVID, setelah dicek variannya, ternyata Omicron," kata Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Puskesmas Menteng laporkan warga terpapar Omicron setelah dari Liberia

Puskesmas Kecamatan Menteng Jakarta Pusat melaporkan seorang warga asal Pademangan terpapar COVID-19 varian baru Omicron, setelah melakukan perjalanan luar negeri dari Liberia.

Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama, mengatakan, warga laki-laki tersebut sebenarnya sudah menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Menteng, Jakarta Pusat.

"Karena dia bukan dari daftar negara yang mengharuskan karantina 14 hari, maka dia karantina 10 hari dan memilih hotel di Menteng sebagai tempat isolasi," kata Jonathan saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

​​​​​​​DKI terapkan "micro lockdown" antisipasi kasus Omicron
​​​​​​​

​​​​​​​Pemprov DKI Jakarta melakukan penerapan penguncian wilayah berskala mikro atau "micro lockdown" di beberapa lokasi di ibu kota menyusul peningkatan kasus positif COVID-19 varian Omicron.

"Dari wilayah diterapkan 'micro lockdown' yang dikelola pimpinan setempat dan masyarakat disana," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

DKI Jakarta terapkan pembatasan skala mikro sesuai data penularan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembatasan wilayah skala mikro (micro lockdown) sesuai fakta dan data penularan COVID-19 termasuk varian Omicron.

"Bisa saja dilakukan 'lockdown' lokal di tempat tertentu nanti kita akan tindaklanjuti lagi, kami akan lihat situasi kondisinya sesuai fakta dan data yang ada," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Taman Menteng, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Jalan Inspeksi Kali Ancol lima hari lagi jadi trek balap jalanan

Jalan Inspeksi Kali Ancol, di Jakarta Utara lima hari lagi resmi menjadi trek balap jalanan guna memfasilitasi potensi olahraga otomotif di Tanah Air, khususnya di Ibu Kota.

"Rencana persiapan 'launching' dimulai hari ini. Tentunya di awal, disiapkan fasilitas sarana-prasarana agar pengamanan (safety) balapan ini bisa berjalan dengan baik," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara Komisaris Polisi I Gusti Sunawa Gusti saat ditemui wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022