Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persita Tangerang terus menyiapkan skuadnya untuk laga Liga 1 pekan ke-19 esok Selasa melawan Persela Lamongan demi memperbaiki peringkat dalam klasemen setelah melorot dari 10 besar.

"Jadi apa yang mesti harus kita perbaiki, satu, kesepakatan dengan pemain. Pemain juga harus paham. Bagaimana caranya memperbaiki peringkat," kata Pelatih Persita Widodo C Putro dalam laman resmi klub, Senin.

Widodo memastikan timnya sudah melupakan hasil buruk melawan Persib pekan lalu yang membuat Pendekar Cisadane melorot ke peringkat 11 klasemen.

"Kami setelah melawan Persib kami juga ada perbaikan, ada evaluasi tentunya. Masalah komposisi pemain, sistem strategi, itu tidak akan saya publish juga, itu hak kami," ujarnya.

Widodo memilih fokus memperbaiki tim sendiri ketimbang melihat sisi lemah calon lawan.

"Tentunya kita berharap koordinasi ke dalam tim kami sendiri. Kita tetap perbaikan untuk tim kita sendiri. Dan tentunya dalam permainan ada sisi negatif, ada sisi positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kita perbaiki dan terus berkembang," kata dia.

Sampai saat ini, Widodo masih terus memantau kondisi pemain sebelum pertandingan sebelum menentukan siapa yang akan diturunkan besok.

Baca juga: Pelatih Persib siapkan formasi baru hadapi Bali United

"Dan tentu pemain-pemain yang baru ya pastinya nanti kita lihat sampai terakhir nanti di official training. Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan,” kata dia.

Meski begitu, Widodo tidak menunjuk secara rinci siapa pemain lawan yang patut diwaspadai.

"Jadi, semua tim kita menghadapi itu tentunya setiap pemain yang masuk di daerah 2/3 pertahanan kita itu perlu ekstra waspada dan tentu pemain-pemain yang mendistribusikan bola itu juga kita harus waspadai. Jadi semua keterkaitan tidak hanya pemain yang di depan gawang saja tapi pemain-pemain mana yang kontribusinya lebih dari pemain-pemain lain," jelas dia.

Bek Persita Muhammad Toha menyebut seluruh rekannya sudah siap fisik dan mental untuk menuntaskan misi meraih poin esok.

"Untuk persiapan seperti biasa ya. Kondisi teman-teman insya Allah dalam keadaan sehat semua, fit semua untuk pertandingan besok dan berharap semoga besok pertandingan awan Persela kita dimudahkan untuk memenangkan pertandingan dan memperbaiki klasemen, amin," kata dia.

Meski menelan kekalahan secara beruntun, Toha menyatakan tidak patah semangat dan terus berbenah memperbaiki peringkat.

"Kalau untuk motivasi ya pokoknya kita harus tetap dijaga ya, karena kita butuh memperbaiki klasemen jadinya tetap harus semangat, tetap berjuang dan kerja keras untuk tim Persita. Kalau untuk koreksi saya pribadi, pokoknya saya setiap pertandingan mau memberikan yang terbaik dan maksimal di setiap pertandingan," kata pemilik nomor punggung 11 itu.

Baca juga: Persiraja pinjam pemain asing Persela

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022