Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh mendatangkan pemain asing asal Afghanistan, Jabar Sharza, dengan status pinjaman dari Persela Lamongan dua hari menjelang penutupan transfer pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan Jabar Sharza mengisi slot asing dari Asia yang ditinggalkan Brian Ferreira karena alasan keluarga beberapa hari lalu. 

"Soal Brian Ferreira, manajemen Persiraja sudah memakluminya. Kami menyambut baik bergabungnya Jabar Sharza ke kubu Laskar Rencong," kata Nazaruddin di Banda Aceh, Senin.

Menurut Nazaruddin, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mengisi kekosongan lini tengah Persiraja sehingga bisa turut membawa Persiraja keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Alfredo Vera yakin Persipura keluar dari zona degradasi Liga 1

"Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia itu bisa menyelamatkan Persiraja. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga," kata Nazaruddin. 

"Saya sudah saya lihat, Jabar Sharza menunjukkan kualitas terbaiknya di tim. Saya juga berharap para pemain benar-benar ngotot, seakan-akan Persiraja itu bagian dari milik dia. Saya tidak mau, pemain tidak mencintai Persiraja," sambung dia.

Jabar lahir di Kabul, Afghanistan, pada 6 April 1994. Pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini cukup meyakinkan dalam 10 pertandingan bersama Persela Lamongan. 

Dia menyarangkan tiga gol dan satu assist dalam Liga 1 musim ini. Dia juga dipanggil timnas Afghanistan pada November 2021. 

Baca juga: Hattrick Samsul Arif bawa Persebaya kalahkan Persikabo
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022