Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan sebanyak 10 pasien positif COVID-19 dengan varian Omicron di Ibu Kota sudah sembuh.

Jumlah kasus positif aktif varian Omicron  maupun dirawat dan diisolasi saat ini mencapai 414 orang.

"Tidak ada yang meninggal, sepuluh orang sembuh, kemungkinan bertambah lagi," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Riza menambahkan, gejala Omicron tergolong ringan namun penularannya cepat.

Sebagian kasus positif COVID-19 termasuk dengan varian Omicron diisolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet di Kemayoran dan Rumah Sakit Sulianti Saroso.

Riza meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi untuk antisipasi penyebaran varian Omicron.

Baca juga: Sudin Kesehatan Jakpus lakukan pelacakan keluarga pasien Omicron
Baca juga: DKI lanjutkan PTM 100 persen meski ada varian Omicron
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ketika diwawancarai awak media di Balai Kota Jakarta, Senin, (10/1/2022) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Ia juga meminta warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah untuk menekan penularan COVID-19.

Sedangkan jumlah kasus positif COVID-19 dengan varian Omicron mengalami peningkatan sebanyak tujuh kasus menjadi 414 kasus per 10 Januari 2022.

Sebelumnya, pada 9 Januari 2022, total kasus positif aktif COVID-19 yang dirawat dan diisolasi mencapai 1.885 orang terdiri atas 1.415 Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) atau 75,1 persen dan sisanya 470 orang non PPLN.

Dari jumlah kasus positif aktif itu, sebanyak 407 di antaranya kasus positif varian Omicron dengan rincian PPLN sebanyak 350 orang atau 86 persen dan 57 orang lainnya transmisi lokal.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022