Jakarta (ANTARA) - Perusahaan layanan streaming video berlangganan, DAZN, merilis delapan pertandingan tinju dunia yang bakal tersaji sepanjang 2022.

Dalam laman resminya, Sabtu, pertandingan tinju yang bakal ditayangkan melalui layanan streaming pada tahun ini dibuka dengan duel antara Jessie Vargas versus Liam Smith di Gila River Arena, Phoenix, Arizona pada Sabtu, 5 Februari.

Kemudian, DAZN juga bakal menghadirkan duel sengit antara mantan juara dunia IBF kelas menengah (72,5kg) Daniel Jacobs versus John Ryder yang bergulir di Alexandra Palace, Muswell Hill, Inggris Raya, pada 12 Februari.

Masih pada Februari, mantan pemegang gelar juara dunia WBO kelas welter super (69,8kg) yang kini berlaga di divisi menengah, Jaime Munguia, bakal melawan D'Mitrius Ballard pada 19 Februari. Lokasi duel ini akan segera diumumkan.

Kemudian duel tak kalah sengit juga akan tersaji antara pemegang gelar juara dunia WBO kelas penjelajah (90,7kg) Lawrence Okolie melawan Michal Cieslak di O2 Arena, Greenwich, Inggris Raya, pada 27 Februari 2021.

Duel trilogi antara Francisco Estrada dan Roman Gonzalez akan membuka rangkaian duel yang terjadi pada Maret 2022. Keduanya akan saling berhadapan untuk kali ketiga di Pechanga Arena, San Diego, Amerika Serikat (AS) pada 5 Maret untuk memperebutkan titel dunia WBA Super kelas terbang super (52,1kg).

Baca juga: WBC konfirmasi duel trilogi Estrada versus Gonzalez pada 5 Maret 

Setelah itu, DAZN juga bakal menayangkan pertandingan antara Leigh Wood, yang akan mempertahankan sabuk juara dunia WBA kelas bulu (57,1kg), melawan Michael Conlan di Nottingham Arena, Nottingham, Inggris Raya, pada 12 Maret.

Lalu, Vergil Ortiz Jr. versus Michael McKinson di Los Angeles, AS, pada 19 Maret, dan berlanjut dengan duel perebutan gelar juara dunia IBF kelas bulu antara Kiko Martinez versus Josh Warrington di First Direct Arena, Leeds, Inggris Raya, pada 26 Maret.

Rentetan duel tersebut telah mendapat konfirmasi dari masing-masing penyelenggara. Tentunya masih ada duel-duel selanjutnya yang bakal terjadi sepanjang 2022. 

Baca juga: Misi besar WBC kembangkan tinju profesional pada tahun 2022 
Baca juga: Mayweather akan naik ring tinju bulan depan di Dubai 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022