Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Aston Villa telah resmi mendatangkan gelandang serang Phillipe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari.

Dikutip dari unggahan instagram resmi klub, Jumat, Phillipe Coutinho datang ke Aston Villa dengan status pinjaman dan akan menjadi bagian dari The Villas hingga akhir musim ini.

"Selamat datang, @Phil.Coutinho! Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis unggahan akun instagram @avfcofficial, Jumat petang.

Baca juga: Aston Villa jadi salah satu klub Inggris peminat Philippe Coutinho
 

Pada kesepakatan yang terjalin, Aston Villa memiliki opsi untuk mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona di akhir musim nanti jika penampilan dari pemain asal Brazil tersebut memenuhi ekspektasi klub.

Kesepakatan ini rampung setelah Philippe Coutinho menjalankan tes medis dan menerima izin kerja, direncanakan ia akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan.

Pengumuman resmi ini telah mengakhiri teka-teki kemana Philippe Coutinho akan berlabuh, setelah sebelumnya dikabarkan terdapat enam klub Liga Inggris termasuk Aston Villa yang tertarik menggunakan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut.

Coutinho tercatat menjalani masa yang sukses di Liga Inggris bersama Liverpool dengan menorehkan 201 penampilan serta menyumbangkan 54 gol dan 45 assist di segala ajang.

Setelah pindah ke Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tim utama di dalam tubuh Blaugrana dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Pada musim ini, Coutinho bermain selama 16 kali bersama Barcelona di segala ajang serta berhasil mencetak dua gol dan memiliki kontrak bersama Blaugrana hingga Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Barcelona dilaporkan sedang carikan Philippe Coutinho klub baru
Baca juga: Xavi yakin Philippe Coutinho bisa cemerlang lagi jika percaya diri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022