Jakarta (ANTARA) - Dua pemain baru Persita Tangerang Jack Brown dan Edo Febriansah belum akan diturunkan pada laga perdana pekan kedua Liga 1 2021/2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1).

“Jack Brown perlu adaptasi ya. Jadi, untuk Jack Brown kita akan lihat menit bermain selanjutnya," kata Pelatih Persita Widodo C Putro, dalam konferensi pers virtual jelang laga kontra Persib yang dikuti di Jakarta, Kamis.

Demikian juga dengan Edo yang belum bisa diturunkan pada laga tersebut karena masih menjalani karantina.

"Edo pastinya belum. Karantina itu kan 10 hari, jadi mereka kan tidak ada kegiatan, jadi saya juga akan 'protect' dia untuk melihat perkembangan sampai besok bagaimana," ujarnya.

Baca juga: Persita tak gentar hadapi Persib di laga perdana
Baca juga: Pemain anyar Persib Bandung buka peluang debut kontra Persita


Menurut dia, pemain yang diturunkan pada laga tersebut adalah mereka yang kondisinya sudah prima di putaran pertama Liga 1 2021/2022.

"Jadi, saya akan menurunkan kemungkinan di situ pemain-pemain yang sudah fit di putaran pertama," kata Widodo.

Edo baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura.

Edo dipilih oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk ajang piala AFF 2020 bersama 29 pemain dari berbagai klub lainnya.

Sedangkan Jack Brown baru saja direkrut Persita pada 27 Desember lalu untuk memperkuat skuad menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Selain Jack, Persita juga telah merekrut sejumlah personel anyar, seperti Muhammad Iqbal, Kasim Botan, Ricki Ariansyah, Nuriddin Davronov, Rendy Oscario, Obet Choiri, Dedy Gusmawan, dan Taylon Correa.

Baca juga: Dua gol Marko Simic bawa Persija tundukkan PSIS 2-1
Baca juga: Persebaya sukses tutup putaran pertama dengan bekuk Bali United 3-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022