Jakarta (ANTARA) - Gol telat dari Ricky Cawor berhasil membawa Persipura Jayapura menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1 pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Pemain jebolan PON Papua tersebut berhasil mencetak gol pada menit 90+6 dan menyelamatkan Persipura Jayapura dari kekalahan, sedangkan sebelumnya Persela Lamongan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 61 melalui penyerang anyar Jose Wilkson.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih tetap berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 di mana Persipura berada di posisi ke-17 dengan raihan 14 poin, sedangan Persela berada di peringkat 16 dengan torehan 15 poin dari 18 pertandingan.

Pada babak pertama, Persipura Jayapura mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit 13, gelandang Gunansar Mandowen berhasil melepaskan tembakan namun masih bisa diamankan kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto.

Selanjutnya giliran Persela Lamongan yang memberikan ancaman ke gawang Persipura Jayapura, ketika sundulan Jabar Sharza memanfaatkan umpan dari Guilherme Batata masih melambung di atas mistar gawang Fitrul Dwi.

Tim Laskar Joko Tingkir kembali memberikan ancaman, kali ini melalui sundulan penyerang anyar Jose Wilkson, namun upayanya tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Jafri Sastra berharap Jose Wilkson berikan kontribusi di Persela

Persela Lamongan sempat berhasil mencetak gol pada waktu tambahan babak pertama melalui Riyatno Abiyoso, namun gol tersebut tidak disahkan wasit karena pemain berusia 22 tahun tersebut sudah berada dalam posisi offside yang membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Jose Wilkson pada awal-awal babak pertama sempat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih melambung dari sasaran.

Pada menit 61, akhirnya Persela Lamongan bisa unggul terlebih dahulu ketika Jose Wilkson berhasil melewati barisan pertahan Persipura serta melepaskan tendangan keras yang menaklukan kiper Fitrul Dwi dan mengubah skor menjadi 1-0.

Berhasil unggul satu gol, Persela lebih nyaman melakukan permainan dan pemain pengganti Radiansyah sempat memiliki peluang namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Fitrul Dwi.

Pada waktu tambahan babak kedua, Persipura akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang melalui penyerang muda Ricky Cawor yang berhasil melepaskan tendangan hasil tepisan bola Dwi Kuswanto pada menit 90+6 yang membuat skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Persela Lamongan akan perbaiki kesalahan di putaran pertama
Baca juga: Persipura hentikan torehan buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo
Baca juga: Persipura Jayapura kalahkan PSIS Semarang 2-1

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022