Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang mengecek lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (5/1).

"Tidak ada yang salah kalau memang mengecek lokasi, bahkan semua program silahkan dicek," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Beberapa program di DKI Jakarta lain seperti waduk hingga sumur resapan, kata dia, juga tidak tertutup untuk dicek baik wakil rakyat maupun oleh warga sendiri.

Anggota DPRD DKI, kata dia, memang memiliki hak untuk melakukan pengawasan terhadap program yang dijalankan eksekutif.

"Itu berarti anggota DPRD bekerja sesuai dengan tupoksinya melakukan pengawasan program, program yang kami susun bersama juga dengan mereka anggota dewan," kata Riza.

Baca juga: Tak cuma balap, JIEC Ancol juga hadirkan pameran otomotif dan hiburan
Baca juga: Mantan pembalap: Sirkuit Jakarta International E-Prix Ancol terbaik
Warga berjalan di lokasi yang akan dijadikan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021). JIEC akan memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter, 18 tikungan, dengan arah lintasan searah jarum jam, dan memiliki panjang 600 meter untuk trek lurus serta ditargetkan pembangunannya selesai pada April 2022. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww
Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E di Ancol pada Rabu (5/1).

Ia pun mengkritik lokasi ajang balap mobil listrik itu karena belum ada pekerja yang akan menuntaskan sirkuit, sedangkan ajang balapan tinggal lima bulan lagi.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?," cuitnya melalui akun twitter @Giring_Ganesha.
Baca juga: JIEC Ancol tiga bulan rampung karena sudah dicicil sejak 2019
Baca juga: Ahmad Sahroni targetkan kapasitas penonton Formula E 40.000-50.000

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022