Jakarta (ANTARA) - Album kompilasi berbahasa Jepang milik BTS dilaporkan telah terjual lebih dari satu kopi, dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Menurut data dari Oricon, album berjudul "BTS, The Best" terjual sebanyak 3.000 kopi selama seminggu terhitung dari 27 Desember 2021, sehingga total penjualan kini mencapai 1.002.000 kopi.

Pencapaian tersebut menjadikan BTS sebagai grup asing ke-14 di Jepang yang memiliki total penjualan album lebih dari satu juta kopi berdasarkan data Oricon.

Dirilis pada 16 Juni 2021, "BTS, The Best" mengkompilasi single dari album yang telah dirilis BTS di Jepang selama empat tahun terakhir sejak 2017. Album tersebut berisi 23 lagu, termasuk lagu-lagu berbahasa Jepang seperti "Film Out" dan "Your Eyes Tell", serta versi Jepang dari lagu-lagu hit BTS.

Pada minggu pertama perilisan, album tersebut berhasil menduduki peringkat nomor satu di tangga album mingguan Oricon dengan jumlah penjualan 782 ribu kopi.

Bulan lalu, BTS mencetak rekor baru sebagai grup asing pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album akhir tahun Oricon dengan penjualan 993 ribu kopi.

Baca juga: V BTS cetak debut di Billboard lewat "Christmas Tree"

Baca juga: ARMY BTS tuduh Hybe eksploitasi penggemar dalam ekspansi bisnis

Baca juga: RM dan Jin BTS pulih dari COVID-19

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022