Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN bakal mengumumkan secara resmi susunan pemain untuk mengarungi kompetisi Proliga musim 2022 pada Rabu (5/1).

Vice President Hubungan Masyarakat PLN Gregorius Adi mengatakan Jakarta Elektrik PLN siap memberi kejutan dalam ajang yang akan bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai 7 Januari hingga 27 Maret itu.

Meski belum secara rinci menyebutkan daftar nama pemain, saat bertemu dengan ANTARA di Senayan, Jakarta, Selasa, dia sedikit memberikan bocoran pemain asing yang bakal tampil.

"Ada dua pemain asing yang akan kami datangkan asal Azerbaijan dan China. Untuk pemain Azerbaijan sudah konfirmasi. Untuk detailnya kami akan umumkan besok," kata Gregorius.

Ungkapan Gregorius Adi itu makin menguatkan spekulasi hadirnya Odina Aliyeva. Sebelumnya, pemain voli asal Azerbaijan itu memang dikabarkan bakal merapat ke Jakarta Elektrik PLN.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN pilih bermarkas di Bandung 
Baca juga: Jakarta Elektrik PLN gunakan dua pemain asing hadapi Proliga 2022 


Selain itu, berbagai media olahraga Brazil juga menyebutkan kontrak Odina Aliyeva dengan klub asal Negeri Samba, Sesi Volei Bauru, telah berakhir.

Odina Aliyeva sudah malang melintang di pentas olahraga voli. Bahkan, pemain voli yang berposisi outside hitter itu pernah merasakan persaingan Proliga pada musim 2019/2020. Kala itu, dia memperkuat Jakarta Pertamina Energi.

Selain itu, dia juga bermain di liga voli Amerika Serikat, Italia dan Turki. Namun, kepastian pemain Azerbaijan yang dimaksud Gregorius Adi itu Odina Aliyeva atau bukan baru akan diketahui esok hari.

"Jakarta Elektrik PLN bakal membuat kejutan, dan kami optimistis bisa menjadi juara Proliga 2022," pungkas Gregorius.

Untuk diketahui, Jakarta Elektrik PLN pernah berjaya di sektor putra maupun putri dalam ajang Proliga. Khusus untuk tim putri, tim ini pernah mencetak hattrick juara pada musim 2015 hingga 2017.

Namun pada musim 2020, Jakarta Elektrik PLN sempat vakum dan kini kembali dengan hanya menyertakan tim putri.

Dalam kompetisi Proliga 2022, Jakarta Elektrik PLN akan bersaing dengan sejumlah tim papan atas lainnya, yakni Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Petrokimia Gresik dan Jakarta Pertamina Fastron. 

Baca juga: Jadwal pertandingan Proliga 2022 
Baca juga: Pevoli Brazil dan pemain berlabel timnas perkuat BSB pada Proliga 2022 
Baca juga: 11 tim bola voli siap berlaga di Proliga 2022 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022