Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi kepada petarung Korps Marinir atas kiprahnya selama tahun 2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik.
 
Kasal mengatakan hal itu pada acara olahraga bersama dengan para Prajurit Korps Marinir Wilayah Jakarta, di Kesatrian Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa.
 
Yudo berharap keberhasilan Korps Marinir dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), seperti membantu pemerintah dalam menjalankan PPKM, protokol kesehatan, melakukan isolasi, dan merawat masyarakat yang sakit ditingkatkan.

Baca juga: TNI AL lanjut bermitra bersama empat bank kelola anggaran dari APBN

Selain itu, berprestasi dalam bidang olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional selama tahun 2021 dapat tetap dipertahankan dan ditingkatkan oleh para Prajurit Korps Marinir pada masa mendatang.
 
Mantan Pangkogabwilhan I ini berpesan sebagai generasi muda, maka prajurit harus mampu mewujudkan cita-cita dan angan-angan apa yang yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu.
 
"Mari kita wujudkan, mari kita tunjukkan kepada negara bahwa Marinir mampu melaksanakan tugas, mampu menjaga kedaulatan, dan membantu pemerintah maupun keselamatan negara dari gangguan mana pun," kata Yudo.

Baca juga: Kasal: Perumahan TNI AL dapat dijadikan contoh toleransi umat beragama
Baca juga: Kasal lakukan diplomasi militer perkokoh hubungan dengan AL Malaysia
 
Sebagai prajurit modern, tambah dia, Prajurit Korps Marinir harus mampu berinisiatif dan berubah guna kemajuan TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir.
 
Kasal mengingatkan untuk selalu berolahraga agar meningkatkan kesamaptaan jasmani masing-masing prajurit karena kesehatan berawal dari kemauan diri sendiri.
 
Kegiatan olahraga yang diikuti para pejabat utama Mabesal, pejabat Mako Kormar, pejabat Pasmar-1, dan pejabat Kolak Kormar tersebut diawali dengan Senam SKJ 88, dilanjutkan tenis lapangan, bulu tangkis, dan golf di The Commander Golf.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022