Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (3/1), mulai dari Presiden Joko Widodo yang membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga rilis data inflasi sepanjang 2021.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden: Kita patut bersyukur atas kenaikan IHSG dan jumlah investor

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Indonesia patut bersyukur atas kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan jumlah investor.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah kurangi durasi masa karantina

Pemerintah mengurangi durasi masa karantina untuk warga yang kembali dari perjalanan di luar negeri, termasuk mereka yang kembali dari negara-negara dengan kasus Omicron yang tinggi.

Baca selengkapnya di sini

3. Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin bergabung ke Kemenko Marves

Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor (Penasehat Istimewa Pengembangan Teknologi dan Keberlanjutan).

Baca selengkapnya di sini

4. Menkeu: Realisasi sementara belanja APBN 2021 capai Rp2.786,8 triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan realisasi sementara belanja negara tahun 2021 mencapai Rp2.786,8 triliun atau 101,3 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp2.750 triliun.

Baca selengkapnya di sini

5. BPS sebut inflasi sepanjang 2021 capai 1,87 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada Desember 2021 sebesar 0,57 persen atau ada kenaikan pada Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 107,5 pada November menjadi 107,66 sehingga inflasi sepanjang 2021 mencapai 1,87 persen.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022