Kami belum bisa memastikan apa motifnya, apakah uang tunai sebesar Rp205 juta ini dicuri atau dirampok.
Meulaboh (ANTARA) - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya, Polda Aceh terus melakukan penyelidikan di sebuah kantor ekspedisi jasa pengiriman barang Ninja Ekspres, di Kabupaten Nagan Raya, Aceh yang melaporkan kehilangan uang ratusan juta rupiah.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetya diwakili Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Machfud, di Nagan Raya, Senin malam, mengatakan dugaan pencurian uang di Kantor Ninja Ekspres, Desa Blang Teungoh, Kecamatan Kuala terjadi Senin jelang dini hari tersebut, masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat.

"Untuk sementara, kerugian yang dilaporkan mencapai Rp205 juta lebih," kata AKP Machfud.

Ia menjelaskan, terungkapnya kehilangan uang tersebut setelah dilaporkan oleh pihak perusahaan kepada kepolisian, menyatakan kehilangan uang tunai dalam jumlah besar.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut kemudian berusaha melakukan olah tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan.

AKP Machfud menjelaskan dalam kasus ini, polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk karyawan kantor ekspedisi.

“Kami belum bisa memastikan apa motifnya, apakah uang tunai sebesar Rp205 juta yang hilang ini karena dicuri atau dirampok, masih belum bisa kami simpulkan,” katanya menjelaskan.
Baca juga: Pewarta ANTARA Jatim kehilangan uang Rp19,6 juta di tabungan
Baca juga: Kapolda Sumut mengaku heran dengan hilangnya uang pemerintah setempat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022