Medan (ANTARA) - ​​​​​Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta kepolisian segera menangkap pembegal seorang penyapu jalan di Kecamatan Medan Timur.

"Kita sangat menyayangkan musibah ini. Saya minta pihak terkait agar menangkap pelaku. Saya berharap agar peristiwa serupa tak terjadi lagi," kata Bobby, di Medan, Senin.

Hal ini ditegaskannya usai menjenguk Ramadhoni Hasibuan (53), penyapu jalan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang menjadi korban pembegalan di Jalan Pinus, Medan Timur, Minggu (2/1) pagi.

Baca juga: Polisi ringkus pelaku begal sadis di lampu merah Kota Medan

Selain itu, lanjut Bobby, akibat pembegalan, Ramadhoni mengalami luka-luka karena dianiaya pelaku begal di kawasan Kompleks DPRD Kota Medan.

Korban harus pasrah sepeda motornya dibawa kabur kawanan begal dan kini Ramadhoni sudah mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Pirngadi Medan.

Bobby sempat berbincang dengan korban dan memberikan tawaran berupa uang muka sepeda motor, namun secara halus ditolak korban.

Baca juga: Polisi tangkap enam pelaku begal sadis di Medan, Sumut

Akhirnya Bobby memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli motor baru agar setelah pulih Ramadhoni bisa kembali bekerja dengan lancar.

Ia memastikan perawatan Ramadhoni di RSUD dr Pirngadi Medan berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita inginkan seluruh rumah sakit di Medan melayani dengan baik. Terutama di RSUD dr Pirngadi ya. Semoga Bu Ramadhoni lekas sembuh, dan bisa kembali bekerja seperti sedia kala," ujar Bobby.

Baca juga: Polisi selamatkan seorang begal dari amuk massa di Deli Serdang

Ramadhoni mengaku kaget saat dijenguk orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan tersebut.

"Terima kasih Pak Wali Kota atas kepedulian dan bantuannya. Ini sangat berharga untuk saya," katanya.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022