Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyebut tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Senin (3/1) mencapai 265 pasien, dengan provinsi yang menyumbang tambahan kasus tertinggi adalah DKI Jakarta sebanyak 172 orang.

Siaran pers Kemenkes yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin memperlihatkan Kepulauan Riau menempati urutan kedua dengan tambahan 20 kasus.

Disusul Jawa Barat dan Jawa Timur, dengan masing-masing 11 kasus dan 10 kasus, Nusa Tenggara Timur berada di posisi kelima dengan tambahan sembilan kasus.

Menurut data Kemenkes, pada Senin (3/1) ini terdapat 30 provinsi dengan tambahan jumlah kasus positif COVID-19 di bawah 10 orang serta terdapat 16 provinsi yang tidak mengalami tambahan jumlah kasus positif COVID-19.

Sementara jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di Tanah Air pada Senin tercatat ada lima orang, yang masing-masing berasal dari Banten, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 di Tanah Air pada Senin mencapai 112 orang dengan jumlah pasien sembuh tertinggi disumbang Provinsi DKI Jakarta dengan 23 pasien sembuh. Posisi kedua ditempati Jawa Barat dengan 16 orang sembuh.

Jawa Tengah di posisi ketiga dengan 13 orang sembuh, Jawa Timur di urutan keempat dengan mencatatkan sembilan pasien sembuh. Di posisi kelima terdapat Bali dengan tujuh pasien sembuh.

Secara nasional, jumlah kasus aktif naik 148 kasus menjadi 4.530 kasus aktif.

Jumlah spesimen yang diperiksa pada hari ini sebanyak 284.413 spesimen dengan positivity rate sebesar 0,12 persen.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022