Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyebut ada tambahan 174 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu, 2 Januari 2021, dengan provinsi yang tambahan kasusnya tertinggi DKI Jakarta, yakni 103 pasien.

Siaran pers Kemenkes yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu memperlihatkan Kepulauan Riau menempati urutan kedua dengan tambahan 24 kasus, disusul Jawa Barat 10 kasus dan Jawa Timur delapan kasus, smentara Banten berada di posisi kelima dengan tambahan tujuh kasus.

Menurut data Kemenkes, pada Minggu (2/1) ini terdapat 31 provinsi dengan tambahan jumlah kasus positif COVID-19 di bawah 10 orang serta terdapat 16 provinsi yang tidak mengalami tambahan jumlah kasus positif COVID-19.

Sementara jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di Tanah Air pada Minggu tercatat ada satu pasien, yaitu di Provinsi Maluku.

Jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 di Tanah Air pada Minggu (2/1) mencapai 190 orang dengan jumlah pasien sembuh tertinggi disumbang Provinsi DKI Jakarta, yakni 106 pasien sembuh.

Posisi kedua ditempati Jawa Barat dengan 35 pasien sembuh, Jawa Timur di posisi ketiga dengan delapan pasien sembuh. Papua Barat di urutan keempat dengan mencatatkan tujuh pasien sembuh. Di posisi kelima Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur, dengan masing-masing enam pasien sembuh.

Secara nasional, jumlah kasus aktif turun sebanyak 17 orang menjadi 4.382 kasus aktif.

Jumlah spesimen yang diperiksa pada hari ini sebanyak 201.482 spesimen dengan tingkat positif  sebesar 0,15 persen.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022