Saya ditelepon direktur kompetisi terkait hal ini dan dua tim yang akan mewakili Sumbar
Padang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat memastikan dua tim yakni PSKB Bukittinggi dan Gasliko akan mewakili Sumatera Barat di babak Liga 3 Nasional.

Ketua panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede di Padang, Minggu mengatakan kepastian ini didapatkan melalui Direktur Kompetisi PSSI terkait tim yang akan mewakili Sumbar di babak nasional bersama 64 tim lainnya.

"Saya ditelepon direktur kompetisi terkait hal ini dan dua tim yang akan mewakili Sumbar," kata dia.

Baca juga: PSKB juara Liga 3 Sumbar usai taklukkan Gasliko melalui adu penalti

Menurut dia dengan adanya dua tim menunjukkan bahwa kompetisi Liga 3 yang digulirkan Asprov PSSI Sumbar dinilai PSSI pusat sesuai dengan regulasi yang ada.

Ia terus berupaya menggulirkan kompetisi Liga 3 Sumbar sesuai dengan regulasi dan selain itu sekecil apapun kejadian terus dilaporkan ke pusat.

Menurut dia pada tahun sebelumnya, Asprov PSSI Sumbar juga mengirimkan dua tim ke babak nasional dan pada tahun ini dapat kembali dipertahankan.

"Tahun lalu kompetisi kita juga diikuti 16 tim sama seperti saat ini," kata dia.

Ia mengatakan sebenarnya yang mewakili Sumbar harusnya hanya Juara Liga 3 Sumbar dan untuk tiket kedua berdasarkan koefisien kompetisi yang dijalankan Asprov PSSI Sumbar.

"Kita ada 34 provinsi semua dan setiap juara berhak ke final dan sisanya bergantung pada penilaian dari PSSI pusat," kata dia.

Untuk Liga 3 Sumbar, PSKB Bukittingi berhasil menjadi juara Liga 3 usai mengalahkan Gasliko di babak final dan keduanya berhak lolos ke Liga 3 nasional.

"Kita berharap kedua tim mampu berbicara banyak di babak nasional bahkan lolos ke Liga 2 di musim mendatang," kata dia.

Baca juga: Gasliko lolos ke semifinal Liga 3 usai tundukkan PSBS Batusangkar 2-0
 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022