Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di Ibu Kota yang diwartakan pada Kamis (30/12), menyita banyak perhatian publik mulai dari pengungkapan perkara pemalsuan dokumen COVID-19 hingga mutasi anggota Polri yang tolak laporan warga.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda di penghujung tahun ini.

1. Pemalsuan dokumen COVID-19 jadi kasus menonjol 2021
Perkara pemalsuan dokumen terkait COVID-19 menjadi salah satu kasus hukum yang menonjol terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok sepanjang 2021.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Besar Polisi Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya sudah memproses 11 perkara pemalsuan dokumen COVID-19 selama setahun.
Baca selengkapnya di sini


2. Kafe di Pasar Rebo ditutup karena langgar protokol kesehatan
Satu kafe yang berada di Jalan Raya Tengah RW 12 Pasar Rebo, Jakarta Timur, ditutup karena melanggar protokol kesehatan saat menggelar "nonton bareng" (nobar) pertandingan final AFF Suzuki Cup pada Rabu (29/12) malam.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, saat ini kafe tersebut telah dipasang garis polisi oleh petugas kepolisian.
Baca selengkapnya di sini


3. Anggota Polsek Pulogadung dimutasi ke Polda Papua Barat
Anggota Polsek Pulogadung Aipda Rudi Panjaitan dimutasi ke Polda Papua Barat sebagai sanksi lantaran menolak laporan seorang wanita yang menjadi korban perampokan.

"Putusan tindakan disiplin atau putusan sidang kode etik demosi bersifat "tour of area" terhadap Aipda Rudy Panjaitan hari sudah keluar. Rudy Panjaitan dipindah ke Papua Barat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya di sini


4. Pengungkapan kasus oleh Polda Metro capai 102 persen
Polda Metro Jaya mencatat pencapaian pengungkapan berbagai kasus kejahatan selama 2021 mencapai 102 persen.

"Polda Metro Jaya mampu menyelesaikan 102 persen. Artinya ada tunggakan kasus di tahun sebelumnya yang bisa diselesaikan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021