Akibat banjir rob yang dialami warga di 11 kampung tidak bisa ke kebun.
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 11 kampung di Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua mengalami bencana banjir rob akibat air laut pasang.

"Akibat banjir rob yang dialami warga di 11 kampung tidak bisa ke kebun, sehingga merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemda Merauke," kata Babinsa Koramil 1707/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Kusnul Muzami, di Waan, Kabupaten Merauke, Kamis.

Serda Kusnul menyatakan bantuan yang diberikan sangat berarti, karena akibat banjir rob itu warga tidak bisa ke kebun atau berburu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Banjir rob memang sering melanda wilayah itu, namun dampaknya tidak menimbulkan korban jiwa.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada warga yang mengalami musibah, kata Serda Kusnul seraya berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat.

"Syukur alhamdulillah bantuan dari Pemerintah Daerah Merauke sudah tiba di Distrik Waan dan segera dibagikan ke masyarakat yang terdampak banjir akibat pasangnya air laut," kata Serda Kusnul.

Bantuan yang diberikan berupa beras, susu, mi instan, telur, dan air minum kemasan.

Distrik Waan terletak dekat dengan Samudra Hindia yang dapat dijangkau menggunakan kapal dan pesawat berbadan kecil seperti Cessna.
Baca juga: Ratusan korban banjir Merauke sudah dipulangkan
Baca juga: 515 warga Merauke korban banjir dievakuasi

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021