LPEI telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendorong pemanfaatan transaksi digital melalui kerja sama layanan transaction banking sebagai salah satu solusi digital di tengah perkembangan teknologi yang dapat mendukung kegiatan transaksi ekspor.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekspor nasional melalui sinergi layanan perbankan kepada LPEI.

“LPEI telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global,” katanya di Jakarta, Kamis.

Rohan menuturkan melalui pemanfaatan layanan perbankan Bank Mandiri yaitu Mandiri Cash Management, Mandiri Virtual Account serta kerja sam jaringan Cabang Padanan Bank Mandiri ini akan mampu mendukung LPEI dalam meningkatkan ekspor.

Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga memperkenalkan layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri sebagai produk andalan perseroan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi lewat beragam fitur unggulan.

Rohan berharap pemanfaatan Kopra by Mandiri mampu mempermudah kebutuhan layanan keuangan LPEI dengan memanfaatkan layanan single access.

Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi menjelaskan pihaknya sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan dalam peningkatan ekspor nasional menyambut baik kerja sama ini untuk mengelola rekening dan pembayaran nasabah LPEI.

Menurut dia, digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam percepatan proses dan modernisasi bisnis di era ini untuk mendukung proses bisnis dan transaksi LPEI.

Direktur Pelaksana II LPEI Maqin U. Norhadi menambahkan, pihaknya saat ini fokus untuk menjalankan mandat dalam mendorong kinerja ekspor nasional melalui kegiatan pembiayaan, jaminan dan asuransi sehingga pemanfaatan layanan perbankan sangat diperlukan.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan KUR Rp4,79 triliun untuk sektor pariwisata

Baca juga: Bank Mandiri akan perbanyak cabang digital di 2022

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021