Motivasi kita juga untuk pemain menatap laga final ini dan sebagai profesional mereka dituntut untuk memberikan yang terbaik dan saya yakin akan lebih menarik dibanding sebelumnya, karena dua tim bisa bermain lepas
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) meyakini pertandingan melawan Persis Solo pada partai final Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis pukul 21.00 WIB, akan berjalan menarik karena kedua tim sudah memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, RD berharap anak asuhnya tetap profesional menjalani laga final Liga 2 melawan Persis Solo serta dapat memberikan yang terbaik.

"Motivasi kita juga untuk pemain menatap laga final ini dan sebagai profesional mereka dituntut untuk memberikan yang terbaik dan saya yakin akan lebih menarik dibanding sebelumnya, karena dua tim bisa bermain lepas," terang RD.

Baca juga: Pemain RANS Cilegon tampil luar biasa ketika kalahkan PSIM

Pelatih asal Lampung itu menjelaskan, saat ini timnya tengah fokus untuk melakukan pemulihan terhadap seluruh pemain dan jika ada sesi pemahaman cara pemain, hanya bersifat pemeliharaan.

"Persiapannya kita lebih menitikberatkan kepada recovery untuk semua pemain, karena memang hanya waktunya dua hari. Jika ada sesi pemahaman cara bermain kita buat yang sifatnya hanya pemeliharaan dan mengingatkan semua pemain yang harus mereka lakukan," ujar RD.

Meski sudah memastikan lolos ke Liga 1, RD memandang partai final Liga 2 ini penting untuk Rans Cilegon FC namun memiliki atmosfer berbeda dibanding partai semifinal.

Ia meminta anak asuhnya untuk tetap bermain serius menunjukan performa terbaik dari mereka serta menikmati pertandingan walaupun tingkat stress yang dirasakan sudah menurun.

Baca juga: Eko Purdjianto syukuri keberhasilan Persis Solo promosi ke Liga 1

"Menghadapi partai final, tentu laga ini penting bagi kita untuk serius menatap setiap pertandingan. Tentu atmosfernya berbeda dengan semifinal, karena di situ hidup mati," jelas RD.

"Partai final ini, mungkin bisa bermain lebih enjoy, lebih lepas karena tingkat stress kita sudah menurun. Tapi tetap saya berharap anak-anak tetap bermain serius untuk menunjukkan performanya sebaik mungkin," sambungnya.

Baik Rans Cilegon FC dan Persis Solo saat ini sudah mengantongi satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mampu mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal dan kini berhasil mencapai partai final Liga 2.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu pada pertandingan pertama Grup X babak delapan besar Liga 2 yang diakhiri oleh kemenangan Rans Cilegon FC atas Persis Solo dengan skor akhir 4-3.

Baca juga: Pelatih Rans Cilegon FC akui PSIM tim yang solid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021