Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui pilar Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Pintar Bersama Daihatsu, memberikan acara sharing teknologi otomotif yang dikemas secara virtual untuk para guru SMK di Yogyakarta.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Xenia naik berlipat November

"Program sharing ini merupakan salah satu komitmen Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa dengan meningkatkan link and match antara program vokasi sekolah dengan dunia industri," kata Section Head of Service Training Department PT ADM Aji Prima Barus Nurcahya, dalam keterangannya, Rabu.

"Semoga guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri," ujarnya melanjutkan.

Pada program sharing yang konsisten dilaksanakan tiap bulan ini, Daihatsu memberikan edukasi seputar teknologi otomotif terkini mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting yang tepat pada mobil Daihatsu.

Singkatnya, tema pelatihan untuk guru SMK kali ini adalah seputar teknologi, mekanisme kerja mesin, dan performa yang dihasilkan Daihatsu Rocky lewat pengembangan mesin 1KR-VET pada Daihatsu Rocky 1.0L dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder berteknologi turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Lalu, pada pilihan mesin WA-VE 1.2, merupakan mesin Daihatsu pertama kali di Indonesia dan dunia yang menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, serta memiliki beberapa mekanisme baru yang menjadikan mesin ini bertenaga dan handal.

Sementara itu, hingga penutupan tahun 2021, Daihatsu konsisten melakukan sharing dan edukasi teknologi otomotif terkini kepada Guru SMK di Indonesia sebanyak 12 kali, berdasarkan area secara berturut-turut.

Seperti di Yogyakarta pada 28 Januari, 24 Juni, dan 22 Desember; Sumatera (18 Februari & 26 Agustus); DKI Jakarta & Banten (26 Maret & 23 September); Jawa Barat (22 April & 21 Oktober); Jawa Tengah (6 Mei & 18 November); dan Jawa Timur (23 Juli).

Baca juga: Daihatus bawa tema "Daihatsu The Next Level" di GIIAS 2021

Baca juga: Ribuan mobil modifikasi ramaikan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Baca juga: Daihatsu All New Xenia hadir di Jayapura
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021