Ada satu pengemudi truk angkatan barang, dia baru satu kali vaksin karena yang bersangkutan di jalan terus.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menemukan seorang sopir truk baru sekali vaksin COVID-19 dalam pengecekan pos Operasi Lilin untuk pelayanan Natal dan tahun baru.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Aan mengecek Pos Pelayanan di Rest Area Km 429 A Tol Ungaran-Bawen. Aan melakukan random sampling test dan mendapati seorang sopir truk yang baru sekali divaksinasi COVID-19.

"Ada satu pengemudi truk angkatan barang, dia baru satu kali vaksin karena yang bersangkutan di jalan terus. Syukur alhamdulillah kita coba berikan vaksin yang kedua di sini dengan vaksin yang sama," ujar Aan.

Aan berharap, kegiatan random sampling test tersebut bisa mencegah penyebaran virus Corona. Dia pun menyebut sebagian besar pengendara yang dicek sudah divaksinasi.

"Saat ini Km 429 arah Bawen Semarang kami mengadakan random sampling untuk vaksin. Alhamdulillah sebagian besar dari para pengguna jalan sudah melaksanakan vaksin dua kali," kata Aan.

Dani Ibrahim (40), sopir truk yang divaksin tersebut mengaku melewatkan jadwal vaksinasi dosis kedua. Dia pun bersyukur telah divaksinasi.

"Terima kasih kepada Polri, pelayanan yang diberikan sangatlah bagus," kata Dani.

Dalam kesempatan ini, Aan turut didampingi Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi. Selain melakukan random sampling vaksinasi, Aan juga memberikan masker dan stiker Operasi Lilin ke para pengendara yang mematuhi protokol kesehatan dalam perjalanan.
Baca juga: Oknum Dishub DKI yang peras sopir bus vaksin akan diperiksa kembali
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 awak angkutan di Aceh didukung Organda

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021