Jakarta (ANTARA) - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Mayjen TNI Marinir Lukman beserta jajaran menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa, membahas kolaborasi dua lembaga dalam pemberantasan korupsi.

"Benar, Ketua KPK didampingi Wakil Ketua dan pejabat struktural terkait hari ini pukul 14.00 WIB dijadwalkan menerima audiensi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Mayjen TNI Marinir Lukman beserta jajaran di Gedung Merah Putih KPK," kata Plt. Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Pertemuan tersebut, kata Ipi, salah satunya membahas mengenai kolaborasi dua lembaga dan kontribusi TNI AL dalam pemberantasan korupsi.

Selain audiensi, dua lembaga yang diwakili oleh Sekjen KPK dan Danpuspomal akan melakukan penandatanganan kerja sama terkait dengan penggunaan sementara rumah tahanan (rutan) di Markas Komando Pusat Polisi Militer Angkatan Laut yang berlokasi di Jakarta Utara.

"Pemanfaatan sarana dan prasarana milik TNI AL ini merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI AL dalam pemberantasan korupsi," ucap Ipi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengharapkan sinergi KPK dan TNI dalam pemberantasan korupsi dapat ditingkatkan setelah pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Kami berharap sinergi KPK dengan TNI dapat terus ditingkatkan sebagai dedikasi bela negara masa kini, yaitu melawan korupsi," kata Ghufron dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Baca juga: KPK mendalami keterlibatan korporasi dalam dugaan korupsi di Bakamla

Baca juga: KPK dalami pengeluaran dana PT ME terkait proyek pengadaan di Bakamla

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021