Makassar (ANTARA) - Kapolres Enrekang, Sulsel AKBP Andi Sinjaya Ghalib memantau langsung proses pengamanan pada ibadah natal di beberapa gereja yang ada di daerah tersebut.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 kami memastikan pengamanan dilaksanakan secara maksimal agar saudara-saudara kita merasa aman dan nyaman menjalankan perayaan natal," ujar AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Sabtu.

Pemantauan dilakukan di Gareja Imanuel, Kecamatan Enrekang dan Gareja Kibaid, Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang yang sedang melaksanakan Ibadah Hari Natal 2021.

Dia mengatakan pemantauan yang dilaksanakannya dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat pelaksanaan ibadah natal.

Baca juga: Kapolres Enrekang terima penghargaan Pin Emas Kapolri

"Semoga dengan merayakan Natal tahun 2021 ini akan meneguhkan iman umat yang merayakan, selain itu bisa memotivasi untuk terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Enrekang," katanya.

Dalam pemantauannya itu, ia juga meminta izin untuk pamit bertugas di Enrekang karena di awal 2022 dirinya akan bertugas di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sebagai kapolres.

"Saya pamit diri. Tentunya tali silaturahmi ini tidak putus. Sudah kurang lebih 13 bulan saya bertugas sebagai Kapolres Enrekang, ini merupakan natal terakhir bagi saya di Kabupaten Enrekang," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada para jemaat agar vaksinasi untuk anak usia 6 tahun sampai 11 tahun sudah bisa dilaksanakan, agar bisa tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Baca juga: Kapolres Enrekang ingatkan warga tidak buat gaduh dengan hoaks

"Jika ada keluarga atau kerabat yang membutuhkan bantuan untuk vaksinasi silahkan hubungi Polsek terdekat atau Polres, Kami siap membantu" tuturnya.

"Mari kita bersama-sama menjaga untuk patuhi protokol kesehatan dan kita saling mengingatkan karena ini merupakan upaya kita di situasi pandemi COVID-19," tambahnya.

Sementara itu, Pendeta Gareja Imanuel Enrekang Edy Cirrang mengatakan, kebersamaan dengan Kapolres Enrekang selama 13 bulan sangat terasa karena silahturahmi dan koordinasi rutin dilaksanakan.

"Kami dan jemaat mengucapkan terima kasih, sungguh luar biasa perhatiannya kepada masyarkat selama bertugas di Polres Enrekang. Selamat jalan kepada bapak Kapolres semoga tugas dan tanggung jawab selama ini bisa di nilai ibadah," ucapnya

Baca juga: Kapolres akui lebih sehat usai terima vaksin COVID pertama di Enrekang

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021